dee
Blog Universitas Komputer Indonesia

Cara Share Lokasi (Serlok) di WhatsApp Dengan Sangat Mudah

Perubahan tehnologi menuntut tiap orang kuasai perlengkapan yang dibuat atasnya, satu diantaranya ialah langkah sharing lokasi (serlok) di WA. Dengan mobilisasi yang tinggi, sudah pasti ini tidak bisa dijauhi. Langkah sharing lokasi (serlok) di WA sebagai langkah termudah untuk capai satu tempat. Pasalnya program ini langsung akan tersambung dengan GPS yang hendak jadi pemandu jalur untuk tiap yang memerlukan.
 
Langkah Sharing Lokasi (Serlok) di WA
 
Feature langkah sharing lokasi (serlok) di WA cukup terkenal. Pemicunya dengan ada program ini, Anda tak perlu repot ketahui dengan tentu lokasi yang hendak dituju. Terlebih bila benar-benar belum ketahuinya.
 
WhatsApp sediakan feature sharing location dengan arah supaya pemakainya gampang share lokasi ke temannya. Ada dua tipe langkah share yakni cuma berbentuk lokasi saat ini atau live location.
 
Bila Anda pilih share lokasi, karena itu yang menerima cuma akan terima lokasi yang masih tetap, tidak berbeda meskipun Anda beralih tempat. Ini pasti akan menolong untuk mereka yang belum pernah pergi ke arah tempat itu.
 
Kebalikannya, bila Anda memilih untuk share live location, karena itu rekan akan terima lokasi yang beralih-alih sesuai status Anda. Opsi ini pasti merepotkan untuk rekan yang hendak berkunjung alamat itu.
 
Meskipun triknya sangat gampang, tetapi tidak seluruhnya orang ketahui bagaimanakah cara melakukan secara benar. Kerap kali kurang pas karena ada ketidaksamaan titik poin.
 
1. Memakai Program WhatsApp
 
Langkah sharing lokasi (serlok) di WA yang pertama sudah pasti langsung memakainya program WA-nya langsung. Berikut langkah membagikan lokasinya.
 
Pastikan GPS pada telephone pegang dihidupkan lebih dulu. Bila rupanya masihlah off, karena itu Anda bisa menggelindingkan monitor sampai menu GPS kelihatan. Pilih icon GPS, pencet sampai ada pemberitahuan "On" atau hidup.
Bukalah program perpesanan WhatsApp
Bukalah contact nama yang hendak dikirim tujuan lokasi lewat WA.
Pada bilah kirim pesan, tekanlah icon "clip" yang mengisyaratkan Anda akan meng-insert lokasi.
Akan ada 6 opsi icon. Pilih yang tertulis "lokasi" atau "location".
Tunggu sampai penataan memutuskan lokasi sampai tepat sampai kelihatan peta pada monitor.
Lihatlah pada bawah peta, tulisan "Kirim lokasi anda sekarang ini". Pencet.
Pada contact nama yang hendak dikirimkan, kelihatan peta perjalanan yang perlu dilakukan untuk sampai ke lokasi yang ditujukan. Yang menerima hanya tekan map itu.
 

Baca Juga

  • eduplex.id
  • covid19.co.id
2. Membagikan Lokasi di WA Dengan Langkah Memutuskan Lokasi Paling dekat
 
Langkah sharing lokasi (serlok) di WA selanjutnya dengan membagi lokasi yang paling dekat. Bila rupanya dalam serlok lokasi itu cuma memperlihatkan lokasi Anda ada tanpa mengatakan nama tempatnya yang detil.
 
Lihatlah langkah berikut di bawah ini untuk membagi lokasi lewat WA dengan tempat yang hendak dituju sekalian.
 
Langkah awal yaitu memastikan jika GPS yang ada di telephone pegang berpijar. Bila belum, nyalakanlah lebih dulu, supaya feature ini bisa dipakai dan bekerja yang baik.
Bukalah program pesan WA Anda.
Pilih satu nama contact yang hendak dibagi lokasinya.
Lihatlah bilah kirim pesan yang ada di sisi bawah monitor. Akan kelihatan icon "clip" yang memiliki arti akan mempersiapkan. Terletak ada di samping icon camera. Tekanlah gambar itu.
Tunggu sesaat. Seterusnya monitor telephone pegang akan memperlihatkan peta dan di bagian bawah akan tercantum nama beberapa tempat paling dekat pada lokasi yang diartikan. Pilih yang sesuai kemauan. Pencet.
Tunggu sampai proses pengangkutan usai.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 17 Juni 22 - 08:52 WIB
Dibaca sebanyak : 644 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback